Penyerahan Bantuan Alat Drumband Untuk Siswa SD

Wonorejo, Januari 2019 – Pemerintah Desa Wonorejo, secara simbolis menyerahkan alat Drumband untuk SD N 1 Wonorejo. Alat drumband itu diterima Kepala Sekolah Fachrudin, S.Pd didampingi Perwakilan Komite Sekolah H. Abdul Ghofur dihadapan guru dan para murid.

Dikatakan Kepala Desa Wonorejo Iskhon, bahwa penyerahan hibah alat Drumband ini selaras dengan keinginan desa untuk berpartisipasi memajukan pendidikan dan daya tarik bagi anak didik., sehingga menambah Semangat dan Prestasi.

“Dengan hibah alat drumband ini, kami dari pemerintah desa berkomitmen untuk menciptakan kegembiraan pada anak-anak sehingga mampu meningkatkan prestasi dan semangat didalam belajar,” katanya, Selasa (15/1) siang.

Dia menambahkan, hibah ini dilatarbelakangi oleh kesadaran atas arti pentingnya pengembangan seni dan budaya sejak usia dini, via dunia pendidikan. Sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian desa terhadap peningkatan mutu pendidikan anak-anak desa di sekolah dasar tersebut.

.

Dalam sambutannya kepala sekolah SD N 1 Wonorejo menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa atas bantuan dan kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan sekolah melalui bantuan tersebut. “Kami merasa senang atas bantuan alat drumband ini, semoga bisa memacu semangat anak-anak didalam belajar.” katanya.

Bantuan yang diberikan berupa sejumlah 1 set alat drumband. Sebelumnya pada tahun 2017 pemerintah desa wonorejo juga pernah memberikan alat drumband untuk yayasan Annidlomiyah yang diperuntukan bagi siswa di yayasan pendidikan tersebut.

Bantuan tersebut bersumber dari dana APBDes tahun anggaran berjalan.

“Tahun yang akan datang kita juga menganggarkan bantuan serupa untuk anak-anak di TPQ yang ada di dusun Lengkong.” Imbuh kepala desa.

Melalui bantuan ini diharapkan muncul siswa-siswa berprestasi yang mampu dibanggakan oleh desa agar dapat menjadi contoh dalam mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter sejak dini melalui pembelajaran seni dan budaya dalam rangka menyiapkan Generasi Emas ditahun 2045 dan mcmiliki kecakapan Abad 21.

 

 

Tinggalkan Balasan